Selamat Datang Di Blog Resmi SKB KOTA PALU --------------------------------------------------- Belajar itu, Dimana Saja Dan Kapan Saja...! -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Tiada Kata Terlambat Untuk Belajar.!! -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------BLOG INI DIDEDIKASIKAN UNTUK SELURUH PAUD, KESETARAAN, LEMBAGA KURSUS, PKBM, TBM, DAN KF SEKOTA PALU ....................................................................................................................................................................SKB KOTA PALU (Jl. Yos Sudarso no. 08) Email; uptd.skbkotapalu@gmail.com (Contact Person :Kama 085256015237)

Selasa, 12 Oktober 2010

Kondisi Pendidikan Indonesia Saat Ini

Kondisi Pendidikan Indonesia Saat Ini Indonesia - 3-May-2010 Momentum Hari Pendidikan Nasional selalu menjadi sebuah peringatan akan pentingnya pendidikan bagi sebuah bangsa. Peringatan ini juga menjadi perenungan bersama mengenai kualitas pendidikan di negara kita, Indonesia. Lalu, bagaimana kondisi pendidikan Indonesia saat ini? 

Jika kita lihat saat ini, kondisi pendidikan Indonesia masih saja memprihatinkan, terutama mengenai fasilitas pendidikan di daerah-daerah, baik sarana maupun prasarana pendidikan. Masih saja terdengar kabar ada bangunan sekolah yang tidak layak untuk digunakan. 

Sebagai contoh, seperti yang BERANI beritakan pada Jumat (30/4). Diberitakan bahwa masih ada sekitar 2.000 ruang kelas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan kondisi ruang kelas tersebut tidak layak pakai untuk proses belajar-mengajar. Tak hanya itu saja, ada pula daerah-daerah yang kekurangan tenaga guru untuk mengajar. 

Usaha Pemerintah Untuk mengatasi berbagai kekurangan ini, pemerintah pun mengupayakan berbagai hal agar kualitas pendidikan di Indonesia bisa berkembang dan maju. Misalnya, dengan memberikan bantuan-bantuan dalam pos pendidikan untuk meringankan biaya sekolah. Dalam hal ini, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar 20 persen untuk bidang pendidikan. Tak hanya itu saja, kualitas guru pun ditingkatkan dengan berbagai pelatihan untuk menambah kemampuan guru dalam menyampaikan mata pelajaran ke siswa-siswanya. Selain itu, pemerintah juga melakukan pemetaan kondisi pendidikan di setiap provinsi di Indonesia. Hal ini diperlukan untuk mengetahui kondisi pendidikan di setiap wilayah agar standar pelayanan dan standar nasional pendidikan tercapai. Dengan tercapainya kedua hal ini, tentunya mutu pendidikan secara nasional pun dapat dicapai. 

(Sumber : http://www.berani.co.id/Artikel_Detail.aspx?ID=3455&URLView=Arsip_Laporan_Khusus.aspx )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Kritikan anda akan sangat membantu, kemajuan Blog ini.